Laporan OJT Minggu Kedua

01.59 / Diposting oleh Indonesian Kids /

Senin,26 Januari 2009

LIBUR IMLEK


Selasa,27 Januari 2009

Hari ini saya punya kerjaan yang lumayan banyak.Yaitu :
1.Menerima telepon komplain dengan rincian sbg berikut:

a.Mas Adi disuruh ke PUSKESMAS Sidoarjo dan sudah ditunggu Pak Haris(rekannya) disana.
b.Dari Apotik 2 :printernya rusak
c.Dari T.U :komputernya error
d.Dari Apotik 3 :mau menanyakan password
e.Dari Ruang ATEM
(Akademi Teknik Elektro Medik) :meminta Mas Adi untuk datang ke ruang ATEM.
f. dll

2.Memindahkan 10 set PC dari Gudang Gedung Baru ke Poli Gizi.


Siang ini saya dkk diajak Mbak Yani ke gedung baru untuk membantunya mengecek berfungsi atau tidaknya 10 set PC baru.Setelah mengecek 10 monitor,10 CPU,10 keyboard dan 10 mouse ,kemudian kami memasukkannya kembali kedalam kardusnya masing-masing dan membawanya dengan menggunakan trolly pasien untuk dipindahkan ke Poli Gizi.

3.Membagikan blanko rekapitulasi ke : -Kantor Mawar Jingga D
-Kantor Mawar Kuning
-Kantor Mawar Ungu
-Kantor Mawar Putih/Merah
-Kantor Ruang Bayi

Siang ini saya dan Irvansyah mendapat tugas untuk membagikan blanko rekapitulasi untuk diisi data pasien JAMKESMAS baik yang database maupun non database.Kemudian setelah blanko tsb diisi kami mengambilnya untuk diserahkan ke Bu Ndari beserta klaim data/rincian data pasien.

Rabu,28 Januari 2009

Hari ini tugas saya masih berhubungan dengan yang kemarin.Yaitu:

1.Mengecek/verifikasi data pasien JAMKESMAS rawat inap R.Mawar Putih/Merah.

Hari ini saya diminta Bu Ndari untuk membantu beliau mengecek data pasien JAMKESMAS yang belum di setorkan ke Badan Keuangan.

2.Mengambil blanko rekapitulasi & klaim data/rincian data pasien JAMKESMAS di R.Mawar Kuning.

Siang ini saya akan mengambil blanko rekapitulasi & rincian data pasien dari R.Mawar Kuning.Tapi petugasnya sedikit emosi kepada saya karena pada saat itu saya belum paham betul apa yang harus saya ambil.Akhirnya Si Petugas menelpon Bu Ndari dan akhirnya mengerti apa yang harus saya ambil.Tapi sebelum itu saya harus membantu Si petugas tsb karena beliau sudah tua dan matanya tidak kuat untuk meneliti tulisan-tulisan yang kecil untuk mengecek data pasien yang namanya belum ada di buku laporan.



Kamis,29 Januari 2009

Hari ini kerjaan saya agak lumayan berat dan membutuhkan pikiran dan tenaga.Yaitu :

1.Memasang stop kontak listrik di YANMED(Pelayanan Medis)

Hari ini saya diminta Mas Adi untuk membantunya memasang sekitar 4 stop kontak di ruangan Pelayanan Medis.


2.Memasang & memperbaiki kabel UTP dari Apotik 10 ke R.Mawar Putih.

Saya dan Danu diajak oleh Mas Nandika & Mas Adi mengecek kerusakan jaringan di Kantor Administrasi Mawar Putih/Merah.Ternyata setelah diteliti kerusakan ada pada kabel UTP yang disambungkan dari Apotik 10.Dugaan pertama ialah ada pada switch yang menghubungkan kedua ruangan.Karena pada saat dicek switch tersebut panas sekali.Tapi ternyata tidak,kerusakan ada pada kabel UTP yang ditanam ditembok tepat dibawah saluran pipa pembuangan(septitank).Akhirnya kami membongkar kembali tembok tersebut dan mencopot kabel yang rusak tsb.Kemudian kami mengcrimping kabel UTP yang baru dan menanamnya ke ke tembok yang kami bongkar dengan bantuan semen..(ya sedikit menukang sih.).Dan akhirnya jaringan dapat berfungsi kembali setelah kami menyambungkannya.

Jum’at,30 Januari 2009

Hari ini pekerjaan saya dkk adalah :

1.Mengecek kerusakan jaringan di Kantor Mawar Putih,Bedah Setral & Apotik

Pagi ini saya,Danu & Irvansyah ikut Mas Adi ke ruang tsb untuk mengecek jaringan yang rusak.karena sebelumnya ada laporan dari ruangan-ruangan tsb mengenai kerusakan pada komputernya.


2.Mengecek 7 mengganti keyboard yang rusak di Kantor Mawar Ungu.

Setelah itu sekitar pukul 11.00 wib saya dan Irvansyah mendapat telepon dari Pak Budi yang melaporkan bahwa keyboard pada komputernya rusak dan meminta untuk dibenahi.Lalu kami langsung datang ke ruangan tsb dengan membawa keyboard baru untuk menggantinya.


Label:

0 komentar:

Posting Komentar